Home » » FKUB Gelar Diskusi Antisipasi konflik dan Perwujudan Pilkada Damai

FKUB Gelar Diskusi Antisipasi konflik dan Perwujudan Pilkada Damai

Written By Humas Protokol Batu Bara on 3.06.2018 | 6.3.18



Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Nomor                       : 1/Humas/ SP/3/2018
Hari/Tanggal             :  Kamis, 1 Maret 2018
 Lokasi                       : Aula RM Buffet Mangga


Forum kerukunan umat beragama Kabupaten Batubara menggelar diskusi dalam rangka mengantisipasi konflik dan perwujudan Pilkada 2018 damai pada Kamis (1/3) di Aula Rm Buffet Mangga Seisuka.

Pjs Bupati Batubara M Faisal Hasrimy dalam arahannya menegaskan bahwa kompleksitas dalam keberagaman senantiasa dijadikan lahan konflik bagi segelintir orang yang hanya memikirkan kepentingannya yang siap memecah persatuan dan kesatuan di tanah air.

Radikalisme yang senantiasa menjadi ancaman dimasa kini dan masa mendatang di mana tidak sedikif masyarakat yang ikut terprovokasi serta ikut andil dalam pergolakan yang pada akhirnya melahirkan sikap intoleran dan perpecahan sehingga dapat menghancurkan konsep kebhinekaan yang sudah terbangun.

Salah satunya adalah Issu yang belakangan mencuat tentang adanya kasus kekerasan terhadap sejumlah pemuka agama, hal tersebut bukan tidak mungkin merupakan alat maupun sarana konsumtif politik yang massiv dengan tujuan untuk membangun wacana konflik di tengah masyarakat antar umat beragama.

Konvensional SARA di dengungkan dan harmonisasi umat beragama di kebiri guna mencapai tujuan segelintir kelompok yang meretas kedamaian serta persatuan.

Pejabat yang bertugas di Batubara sampai tanggal 23 juni mendatang itu menyampaikan apresiasi kepada FKUB Batubara beserta FKUB Provinsi Sumatera Utara yang menyelenggarakan kegiatan diskusi antisipasi konflik dalam pilkada, yang diharapkan dapat membangun kesadaran semua pihak yang berkepentingan dalam dunia politik agar mengedepankan sikap toleransi serta menjaga situasi tetap kondusif selama keberlangsungan Pilkada.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan diskusi tersebut di antaranya Kapolres Batubara AKBP Dedi Indrianto, Dandim 0208 Asahan di wakili Mayor inf Makmur Siahaan, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH.M Ghazali Yusuf, kakan kesbangpol linmas Batubara, tokoh lintas agama dan tokoh pemuda serta insan pers.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger