Home » » Pjs Bupati Batu Bara Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Pjs Bupati Batu Bara Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Written By Humas Kabbatubara on 2.28.2018 | 28.2.18



Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Nomor                       : 8/Humas/ SP/2/2018
Hari/Tanggal             :  Selasa, 27 Februari 2018
Lokasi                       : Aula SMK Budhidharma Indrapura

Pemkab Batubara melalui Dinas Sosial melakukan rapat kordinasi penanggulangan kemiskinan bersama para camat dan kepala desa serta lurah se-kabupaten Batubara pada Selasa (27/2) di aula sudjono giatmo SMK Budidarma Indrapura.

Pjs Bupati Batubara M.Faisal Hasyrimi dalam pidatonya mengatakan kemiskinan termasuk dalam masalah yang sangat krusial secara nasional dimana penanggulangannya menjadi prioritas utama dalam program pembangunan kesejahteraan sosial.

Dalam program penanggulangan sosial bagi keluarga sangat miskin (KSM) membutuhkan penanganan yang serius serta melibatkan lintas sektoral dan berkelanjutan guna untuk mengurangi beban para warga KSM sekaigus untuk memutus mata rantai kemiskinan, ujarnya.

Lanjut Faisal, Kewajiban Pemkab Batubara untuk mengentaskan kemiskinan di daerah itu sudah dilakukan dengan melakukan lintas sektoral serta membangun kerjasama antar instansi vertikal maupun horizontal dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial bagi warga KSM, validasi data adalah syarat utama bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mengucurkan bantuan baik dalam berupa sarana kesehatan, pemdidikan, perumahan dan pelayanan sosial, sehingga semua stacholder di minta dapat menyiapkan data yang benar dan valid.

Berdasarkan data yang ada saat ini, masih ada masyarakat miskin yang belum terdata serta masih ada penyerahan bantuan yang tidak tepat sasaran yang di akibatkan data yang amburadul", katanya.

Dia menekankan kepada semua kepala desa dan lurah agar segera memperbaiki data secara akurat sehingga program pengentasan kemiskinan berjalan tepat sasaran, katanya mengakhiri.

Sebelumnya, anggota komisi A DPRD Batubara Archiman Simbolon dalam pidatonya meminta pemkab Batubara serius menekan angka kemiskinan secara cepat dan tepat sasaran.

Keberhasilan pembangunan dinilai dari menurunnya angka kemiskinan, jika angka kemiskinan masih tinggi maka kinerja pemerintah daerah patut di evaluasi, dan kita apresiasi langkah yang sudah di lakukan hari ini", ujar pria yang masih lajang itu.

Rapat kordinasi penanggulangan kemiskinan yang di buka secara resmi oleh Pjs Bupati Batubara itu di tandai dengan pemukulan gong yang di hadiri kadis sosial Bahrumsyah dan perwakilan kadis sosial provsu, pendamping dan operator program keluarga harapan (PKH) Kemensos dan insan pers.



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger