Home » , » Bupati Bersama Ribuan Masyarakat Batubara Sholat Idula Adha 1437 H di Lapangan Indrasakti Air Putih.

Bupati Bersama Ribuan Masyarakat Batubara Sholat Idula Adha 1437 H di Lapangan Indrasakti Air Putih.

Written By Humas Kabbatubara on 9.16.2016 | 16.9.16



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor                : 02/Humas/ SP/09/2016
Hari/Tanggal      : Senin, 12 September 2016
Lokasi                : Lapangan Sepak Bola Indrapura

Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH, MM bersama ribuan warga yang terdiri dari kaum ibu, bapak dan anak-anak melaksanakan sholat idul adha 10 dzulhijjah 1437 H dilapangan Indrasakti Kecamatan Air Putih, Senin (12/9).

Seribuan warga terlihat antusias mengikuti sholat idul adha yang dilaksanakan pemkab Batubara itu juga terlihat diikuti oleh pejabat, para kepala SKPD diantaranya kepala BKD Saut Siahaan SE, Kadisbudparpora Ishak Liza, Kepala BPBD M.Nasir Yuhanan, Kadishub Aladin, Para camat, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta terlihat seratusan anak-anak.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini ada yang lain dari tahun tahun sebelumnya, kali ini sebagai khotib idul adha datang dari negara tetangga singapura yakni Ustadz H Windu Wijaya M.Pd serta disisi lain terlihat aparat kepolisian mengatur lalu lalang kendaraan agar tetap tertib dan terhindar dari kemacetan.

Dalam khutbahnya, Wisnu Wijaya yang merupakan kelahiran indonesia itu mengingatkan kaum muslimin dan muslimat di Batubara untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah tuhan yang maha esa, beliau juga menekankan pentingnya ibadah qurban sebagai bentuk keta'atan kepada Allah SWT.

"Jika setiap tahun kita mampu ganti gadget model baru sebagai kebutuhan, maka mari jadikan berqurban sebagai kebutuhan yang merupakan ibadah yang berfungsi sebagai pembersih diri serta sebagai bentuk kecintaan dan ketaatan kepada Allah SWT", ujarnya.

Sehingga kata Wisnu, tidak ada yang menjadikan alasan bagi orang yang tergolong mampu untuk tidak melaksanakannya, sebab sejarah mencatat tidak ada orang yang jatuh miskin karena berqurban, bahkan siapa saja yang melaksanakan qurban adalah pribadi yabg dicintai serta mendapat keberkahan hidup yang melimpah.

10 dzulhijjah adalah bulan yang sangat dimuliakan, dimana pada hari ini jutaan manusia dari berbagai penjuru dunia melaksanakan wukuf dipadang arafah, takbir dan tahmid menggema sebagai bentuk pujian atas keagungan dan kebesaran Allah.

Sebelumnya saat pelaksanaan sholat idul adha dipimpin H Adnan Haris dari Kemenag Tebingtinggi sebagai imam, serta Syahrisam kepala bagian Kesejahteraan sosial Setdakab Batubara bertindak sebagai bilal.

Usai melaksanakan ibadah sholat idul adha, Bupati OK Arya melaksanakan temu ramah dan makan bersama dengan masyarakat jama'ah idul adha itu diaula kantor Camat Air Putih dan selanjutnya menyerahkan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim serta memberikan bantuan pembangunan mesjid dari jama'ah pengajian islam pimpinan H Wisnu Wijaya dari Singapura.

Bupati juga secara simbolis menyerahkan hewan qurban yang terdiri dari 42 ekor lembu yang 28 ekor diantaranya merupakan qurban pemerintah Kabupaten Batubara serta  14 ekor lainnya qurban dari kelompok pengajian binaan H Windu Wijaya di Singapura.

Usai dilakukan penyembelihan yang dilakukan oleh tim pemotong hewan dari dinas peternakan setempat yang disaksikan langsung oleh Bupati Batubara dan Ustadz H Windu Wijaya, kemudian daging hewan tersebut dibagikan kedesa-desa yang telah ditentukan diseluruh kecamatan se Kabupaten Batubara.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA

                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger