Home » , , » Pemkab Batubara Rencanakan Lelang Jabatan Direktur BUMD

Pemkab Batubara Rencanakan Lelang Jabatan Direktur BUMD

Written By Humas Kabbatubara on 5.30.2016 | 30.5.16




Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor                : 03/Humas/ SP/05/ 2016
Hari/Tanggal        :Senin, 23 Mei 2016
Lokasi                 : Ruang Sidang DPRD

Pemerintah Daerah Kabupaten Batubara selaku pemilik saham PT.Pembangunan Batra Berjaya, berencana untuk melakukan pelelangan terhadap posisi Direktur yang memimpin Badan Usaha Milik Daerah itu.

Pelelangan jabatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja perusahaan pelat merah tersebut dalam menghasilkan profit guna meningkatkan pendapatan daerah.

Keinginan untuk melakukan pelelangan itu disampaikan langsung oleh Bupati Batubara OK.Arya Zulkarnain dalam sidang paripurna DPRD terkait laporan hasil kerja Panja LKPj Bupati 2015.

“Sudah jadi bahasan bagi kami tentang BUMD itu. Apabila telah keluar BUMD itu sama dengan SKPD. Ini lebih baik kita tenderkan aja semua” kata OK. Arya dihadapan para anggota dewan dan sejumlah utusan SKPD yang hadir, Limapuluh (23/5)

Dalam proses tender tersebut, menurut dia, akan ditanyakan kepada calon pimpinan bUMD mengenai sejumlah hal, seperti tentang kebutuhan modal dan apa saja program dan proyek yang akan dilaksanakannya dalam menjalankan bisnis badan usaha tersebut.

“Tapi harus teken kontrak berapa tahun. Jangan asal omong-omong saja. Nggak bisa. banyak peluangnya sebenarnya” lanjut Bupati.

Menyahuti itu, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara, Darwis menyatakan kesiapan untuk menggelar rencana pelelangan itu. Jabatan Direktur BUMD Batra Berjaya, menurut dia harus disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki oleh para calon yang berminat terhadap posisi tersebut.

Namun, ia belum dapat memastikan kapan pelelangan itu akan dilaksanakan. Termasuk apakah hal itu akan dilakukan serentak dengan pelelangan sejumlah SKPD dilinkgkungan Pemkab yang mulai santer dibicarakan khalayak.

“Saya belum tahu, belum ada petunjuknya” kata Darwis. Ia cuma mengungkapkan bahwa pelelangan itu akan dilakukan secepat mungkin.

Sejumlah persoalan mengenai BUMD sebelumnya diutarakan oleh Ketua Panja LKPj Rizky Aryetta. Dalam Sidang Paripurna, politisi Partai Golkar itu memaparkan mengenai beberapa hal yang harus dibenahi dalam pengelolaan PT. Pembangunan Batra Berjaya yang telah mendapatkan suntikan dana segar sekira Rp.10 Miliar yang bersumber dari Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah.

Penyertaan modal itu terhadap PT. Pembangunan Batra Berjaya itu, juga sempat menjadi faktor yang membuat kabupaten itu  mendapatkan ‘disclaimer’ dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI terkait penggunaan anggaran pembangunan tahun 2014.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA

                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA

NIP. 19740805 199311 1 001
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger