Home » , , » Pemerintah Kabupaten Batu Bara Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 108 Tahun 2016

Pemerintah Kabupaten Batu Bara Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 108 Tahun 2016

Written By Humas Kabbatubara on 5.24.2016 | 24.5.16



Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers

Nomor                : 02/Humas/ SP/05/ 2016

Hari/Tanggal        :Jumat, 20 Mei 2016

Lokasi                 : Lapangan Sepak Bola Limapuluh.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang yang diperingati setiap Tanggal 20 Mei . yang ke 108 pada Tahun 2016 ini, bertempat di Lapangan Sepak Bola Jalan Perintis kemerdekaan Kelurahan Lima puluh Kec. Lima puluh Kabupaten Batubara, Jum’at (20/5-16).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kab. Batubara H. Harry Nugroho, SE dan Komandan Upacara Letda Inf Baktiar Barimbing dan peserta upacara, personel Kodim.0208, Polres Batubara, TNI AL, PNS Pemkab Batubara, Satpol PP, Regu IPK, Regu Damkar Kab. Batubara, Regu PPM, siswa/i SMP dan SMA Kab. Batubara.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danramil 03 Lima Puluh Kapten Inf Zulpan mewakili Dandim 0208/Asahan, Waka polres Batubara kompol Masana Sembiring, S.Sos, mewakili Danlanal Tanjung Balai Kapten L YP Suardana, Kejari Kab. Batubara Eko Hadi Haksono, SH. MH, Kapolsek se-Kabupaten Batubara dan seluruh SKPD Kab. Batubara.

Wakil Bupati Kab. Batubara H. Harry Nugroho, SE membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, komitmen terhadap NKRI ini penting saya tegaskan kembali, mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut.

Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya, mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya. Selain itu, kita juga meng-hadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural.

Munculnya kekerasan dan pornografi, misalnya, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemuka dan memprihatinkan. Lagi-lagi, medium baru teknoiogi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik positif maupun negatif, secara cepat dan massif.

Tantangan-tantangan baru yang muncul di depan kita tersebut memiliki dua dimensi terpenting, yaitu kecepatan dan cakupan. Tentu kita tidak ingin kedodoran dalam menjaga NKRI akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman karena tak tahu bagaimana mengambil bersikap dalam konteks dunia yang sedang berubah ini.

Oleh sebab itu saya memandang penting tema “mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter” yang diangkat untuk peringatan hari kebangkit-an nasional tahun 2016 ini.

Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Upacara diakhiri dengan melaksanakan Pembakaran simbol – simbol partai komunis (PKI) dan penandatanganan penolakan faham Komunis dibumi Indonesia oleh jajaran FKPD Batubara.


KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA



                 dto.                        

Andri Rahadian,AP

PEMBINA



NIP. 19740805 199311 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger