Home » , , » Pemkab Batubara Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa

Pemkab Batubara Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa

Written By Humas Protokol Batu Bara on 3.30.2016 | 30.3.16



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor                : 03/Humas/ SP/03/ 2016
Hari/Tanggal      : Kamis 24 Maret 2016
Lokasi                : di Ruangan Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly, mengingatkan bahwa kesadaran hukum harus berawal dari masyarakat akar rumput yakni di desa atau kelurahan.  Desa merupakan ujung tombak dari pembangunan Indonesia. Berhasil atau tidaknya pembangun kesadaran hukum sangat diidentikkan pada masyarakat di tingkat desa atau kelurahan yang akhirnya sangat berpengaruh terhadap bangsa. Hal itu dikatakan Yasonna Hamonangan Laoly saat menghadiri pemberian penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Kelurahan 2016 kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, di ruang Martabe, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (24/3).  

Yasonna melanjutkan, Indonesia harus bercermin kepada negara maju, dimana tingkat kesadaran masyarakatnya terhadap hukum sangat tinggi, seperti Singapura dan Jepang. Jika kesadaran hukumnya baik, bangsa tersebut akan dapat mempercepat kemakmurannya. “Makanya kami mencoba bercermin dengan negara maju yang kesadaran hukumnya sudah baik, kemakmuran negaranya juga cepat dicapai,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Batubara menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang diterima langsung oleh Bupati H OK Arya Zulkarnain SH MM yang di dampingi Kabag Hukum Setdakab Batubara Renold Asmara AP. Pemberian penghargaan ini diberikan atas jasa bupati membina desa/keluarga menuju masyarakat berbudaya hukum. Dari 72 desa se Sumut ada 20 desa di Kabupaten Batubara sebagai desa sadar hukum yakni: Desa Perkebunan Sei Balai, Sidomulyo, Mekar Mulyo, Tanah Timbul, Perjuangan, Benteng Jaya, Suko Rejo, Sukaramai, Sentang, Ujung Kubu, Tanjung Tiram, Jati Mulia, Kapal Merah, Bandar Sono, Perkebunan Tanah Datar, Perkebunan Petatal, Perkebunan Sipare- Pare, Pulau Sejuk, Sipare – Pare, Cengkering.
 
Bupati Batubara mengatakan, program sadar hukum merupakan terobosan cerdas yang bijak yang harus diapresiasi semua pihak. "Jajaran Pemerintah Kabupaten Batubara bersama masyarakat berkomitmen untuk tetap taat dan sadar hukum demi mewujudkan kesejahteraan bersama di daerah," ujar Bupati



KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA


                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA


NIP. 19740805 199311 1 001

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger