Home » , , » Bupati Batubara Mengahadiri Acara Penutupan MTQN ke-35 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2015

Bupati Batubara Mengahadiri Acara Penutupan MTQN ke-35 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2015

Written By Humas Kabbatubara on 8.10.2015 | 10.8.15

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 02/Humas/ SP/08/ 2015
Hari/Tanggal   : Selasa ,04 Agustus 2015
Lokasi              : Halaman Mesjid Agung Asahan

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke – 35 tingkat Provinsi Sumut Tahun 2015, secara resmi di tutup, selasa (4/8) malam. Dalam kesempatan itu, Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM hadir dalam acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 35 tingkat Provinsi Sumut tahun 2015 di Asahan. Pemerintah Kabupaten Batubara turut serta dalam rangkaian acara penutupan MTQN ke 35 ini, yang di pimpin langsung oleh Bapak Syahri Syam,S.pd selaku Pimpinan Kafilah serta Pelatih dan Official. Adapun Jumlah peserta Kontingen dari Kabupaten Batubara yaitu Laki – Laki berjumlah 16 Orang serta Perempuan berjumlah 18 Orang yang mengikuti 30 cabang.

Wakil Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas peran sertanya sebagai tuan rumah MTQ Provinsi tahun 2015 ke-35. Diharapkan pelaksanaan MTQ di Asahan dapat memberikan mafaat bagi kita semua, khususnya masyarakat asahan. Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang meraih prestasi dan peserta yang belum meraih prestasi agar jangan berkecil hati, dan terus di tingkatkan prestasi dengan belajar lebih giat lagi.

Ketua LPTQ Sumut Hasban Ritonga juga menjelaskan, MTQ adalah wahana pembinaan pembacaan Alquran yang nantinya menjadi modal untuk terus mengembangkan Alquran. Dia juga berpesan kepada seluruh peserta agar terus berlatih dengan giat, di karena kan para pemenang akan mewakili Sumatera Utara pada MTQ tingkat Nasional. Dan untuk pelaksanaan MTQ tahun 2016 tingkat Sumatera Utara akan dilaksanakan di Kabupaten Dairi.

Pada acara penutupan tersebut, Kontingen Kafilah Kotamadya Medan berhasil mendapat juara umum, di susul Serdang Bedagai juara kedua dan juara ketiga diraih tuan rumah Kabupaten Asahan, Sementara Kafilah Kabupaten Batubara mendapat juara di beberapa cabang antara lain : Tilawah Cacat Netra Putri mendapat juara harapan III Atas nama Khairunnisa, M2IQ Putra mendapat juara harapan II atas nama Nofri Ihsan, M2iQ Putri mendapat juara harapan II atas nama Laila Rahmi, Hifzil 10 Juz Putri mendapat harapan I atas nama Dinan Hanifah Putri Sholiha, Hifzil 30 Jus Putri mendapat harapan III atas nama Nuri Munawwarah, dan Tafsir Bahasa Arab Putra mendapat harapan II atas nama Muhammad Sayuti, serta pawai kendaraan hias mendapat juara harapan II.


Bupati Batubara sangat mengapresiasi prestasi yang telah di raih oleh para peserta dalam mengharumkan nama Kabupaten Batubara pada ajang bergengsi yang dilaksanakan setiap tahun. Bupati Batubara berharap agar Kontingen Kabupaten Batubara untuk lebih memacu semangat belajar dan meningkatkan kualitas diri agar menjadi lebih baik lagi sehingga dapat bersaing di MTQN Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu Bupati Batubara meminta kepada pengelola LPTQ Kabupaten Batubara untuk lebih meningkatkan kualitas dan kwantitas para peserta MTQN sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA

NIP. 19740805 199311 1 001 


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger