Home » » “GUBERNUR SUMATERA UTARA LANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BATU BARA”

“GUBERNUR SUMATERA UTARA LANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BATU BARA”

Written By Humas Kabbatubara on 12.26.2013 | 26.12.13



Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers

Nomor             : 16/Humas/ SP/12/ 2013

Hari/Tanggal   : Selasa, 24 Desember 2013

Lokasi              : Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara





Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi melantik H.OK Arya Zulkarnain SH.MM- H.RM Harry Nugroho SE sebagai Bupati/wakil Bupati Batubara periode 2013 – 2018. Pelantikan pasangan yang terpilih lewat pilkada 19 agustus 2013 ini berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Batubara di Lima Puluh, selasa (24/12) dipimpin ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE.MSi.


      Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi mengatakan dengan dilantiknya H.OK Arya Zulkarnain SH.MM-H.RM Harry Nugroho SE maka mereka mempunyai kewajiban untuk melaksanakan visi dan misi yang telah dijanjikan pada saat masa pencalonan. “Kepada saudara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM sebagai Bupati dan saudara H RM.Harry Nugroho SE sebagai Wakil Bupati harus merangkul semua pihak guna membangun daerah ini. Perbedaan-perbedaan pada pelaksanaan pemilukada yang lalu harus dapat kita hilangkan, kebersamaan akan menjadikan segalanya menjadi indah. Sehingga program-program pembangunan akan lebih mudah dilaksanakan serta mendapat dukungan masyarakat sehingga visi untuk mewujudkan masyarakat Batubara yang sejahtera dan berjaya dapat tercapai.  Di era otonomi saat ini, setiap daerah sebagai unit administrasi pemerintahan berusaha mencari strategi yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya strategi yang dilakukan adalah dengan meningkatkan daya saing. Meningkatnya daya saing akan berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakatnya. Karena itu daerah harus mencari dan mengenal potensi yang akan dikembangkan guna memajukan wilayah mereka. Dengan semakin terbukanya pasar bebas, memungkinkan produk impor masuk ke daerah-daerah. Sehingga tentunya usaha-usaha yang dilakukan daerah harus lebih nyata dan terukur. Untuk itu daerah dituntut menciptakan iklim usaha yang kondusif yang dapat menciptakan ide-ide baru. Juga mewujudkan perbaikan-perbaikan yang dapat mendorong tumbuhnya usaha serta industri baru, membuka lapangan kerja, dan meningkatkan produktifitas yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi.



        Pada kesempatan tersebut, Gubsu mengingatkan Arya-Nugroho untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu legislatif dan presiden tahun 2014. Dengan capaian kehadiran pemilih saat Pilkada Bupati yang mencapai hampir 80 persen tentu Batubara jadi daerah yang bisa mewarnai event 5 tahunan tersebut. “Saya yakin di Kabupaten Batubara saat pelaksanaan pemilu nantinya akan bisa setara bahkan lebih baik kualitasnya. Hal ini dilihat dari pelaksanaan pemilukada beberapa waktu yang lalu relatif kundusif dan tingkat kehadiran pemilih mencapai 80 persen. Ini merupakan capaian daerah yang tertinggi tingkat kehadiran pemilih di TPS.



  Hadir sejumlah undangan dalam acara pelantikan tersebut, anggota DPR-RI Ali Wongso Sinaga, ketua DPD I Golkar Sumatera Utara H.Ajibsyah, Bupati Asahan Drs H. Taufan Gama Simatupang MAP, Bupati Labura H.Khairudinsah, Bupati Langkat H.Ngosesa Sitepu, unsur Muspida. 





KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA

                 dto.                        

Andri Rahadian,AP

PEMBINA

NIP. 19740805 199311 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger