Home » » “OK MINTA KESENIAN DAERAH DILESTARIKAN”

“OK MINTA KESENIAN DAERAH DILESTARIKAN”

Written By Humas Kabbatubara on 7.15.2013 | 15.7.13




Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 12/Humas/ SP/07/ 2013
Hari/Tanggal   :Sabtu, 13 Juli 2013
Lokasi              : Desa Air Hitam Kec Lima Puluh


            Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH, MM mengatakan bantuan alat seni Kuda Kepang untuk mendukung peningkatan nilai seni dan budaya yang memang harus dijaga dan dilestarikan sekaligus untuk menangkal budaya asing yang tidak cocok dengan budaya kita "Semoga dukungan peralatan ini bisa lebih menghidupkan kesenian Jawa di tengah-tengah masyarakat sebagaimana diwariskan dahulu.  Di sela-sela penyerahan peralatan seni kuda kepang kepada masyarakat Jawa di Dusun VII Dolik, Desa Air Hitam, Kec Lima Puluh, Sabtu (13/7). Pemkab Batubara senantiasa akan melakukan seleksi, dalam upaya melestarikan budaya dan seni di Batubara.  Antusias masyarakat terhadap seni kuda Kepang diharapkan bisa menumbuhkan dan menjaring bibit-bibit muda berbakat. Disamping menjaga peralatan dengan baik, sehingga ke depan bisa menghasilkan suatu kesenian yang baik dan membawa nama harum Kabupaten Batubara ditingkat nasional.


            Ardiansyah alias Untung pengelola kuda Kepang menyatakan terima kasih kepada Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM yang telah membantu dan berupaya mengelola secara baik dalam melestarikan kesenian budaya daerah. Dibantunya peralatan seni ini lanjut Untung pihaknya tinggal menbenahi pengurus dan pemain dengan nama group "Aryo Sakti".


            Tokoh masyarakat setempat Endarjaya menyambut baik bantuan peralatan seni oleh bupati sebagai meresponi keinginan warga setempat terhadap kecintaan seni kuda Kepang.





KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger