Home » » “PERINGATAN HARDIKNAS”

“PERINGATAN HARDIKNAS”

Written By Humas Kabbatubara on 5.06.2013 | 6.5.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 02/Humas/ SP/05/ 2013
Hari/Tanggal   : Kamis, 02 Mei 2013
Lokasi              : Lapangan Sepak Bola Lima Puluh


Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM memimpin Upacara yang diselenggarakan di lapangan sepakbola Lima Puluh, Kamis (02/05/2013) pagi. Drs Syafrizal Siregar MSi sebagai komandan upacara dan Parsaulian Siahaan SPd membacakan Pembukaan UUD 1945.
 

Upacara peringatan Hardiknas, yang dihadiri ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE.MSi, seluruh unsur Forpimda,TP.PKK, Darma Wanita, jajaran SKPD, siswa-siswa dari berbagai sekolah, baik SMP ,SMA/sederajat, Dewan Pendidikan dan PGRI se Batubara.


              Bupati Batubara, yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan ucapan "Selamat Hari Pendidikan Nasional" kepada bawahannya serta seluruh guru dan semua yang terlibat dalam dunia pendidikan di Batubara. "Selamat hari pendidikan nasional kepada seluruh elemen dinas pendidikan, atas pengabdiannya kepada Negara, sehingga Batubara meletakkan dasar pembangunan adalah bidang pendidikan.


              H.OK Arya menghimbau agar dunia pendidikan di Kabupaten Batubara semakin maju, berkembang dan terus meningkat kualitasnya. "Kemiskinan, ketidak tahuan, kelatarbelakangan. Jawabannya adalah pendidikan dan pendidikan juga merupakan vaksin sosial. Sehingga kita harus terus meningkatkan kualitas pendidikan kita,".
Pemerintah Pusat pada tahun 2013 telah menyediakan dana yang sangat besar untuk terus meningkatkan dan memajukan pendidikan di Indonesia. "Tahun 2013 ini pemerintah telah menyediakan dana sebesar Rp. 7.8 triliun untuk Bantuan Siswa Miskin.


             Sambutan Hardiknas dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Medikbud) Republik Indonesia, Muhammad Nuh. "Kami ucapkan selamat hari pendidikan nasional," ucapnya membacakan surat Mendikbud. Arya juga menyampaikan permintaan maaf dari Mendikbud atas ketidak maksimalan penyelenggaraan Ujian Nasional (Unas) yang berlangsung dalam bulan April kemarin. "Kami atas nama kementrian pendidikan dan Kebudayaan, menyampaikan Permohonan maaf atas penyelenggaraan Ujian nasional yang tidak maksimal.



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger