Home » » “PAMERAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG)”

“PAMERAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG)”

Written By Humas Kabbatubara on 5.06.2013 | 6.5.13



Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers

Nomor             : 01/Humas/ SP/05/ 2013

Hari/Tanggal   : Rabu, 01 Mei 2013

Lokasi              : Di Desa Lalang Kecamatan Medang Deras






Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) diharapkan sebagai ajang pertemuan sekaligus menjadi tukar fikiran untuk belajar produk daerah lain dirasa mampu diterapkan. Hal ini dikatakan Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, ST pada BBGRM X, HKG PKK ke 41 dikaitkan dengan pencanangan Bangdes Madu dan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Melalui Kader Posyantek 13 Tingkat Provsu Tahun 2013 di Desa Lalang Kec Medang Deras, Kab Batubara, Rabu (1/5). " Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan bila produk dari daerah lain dirasa perlu untuk diterapkan demi kemajuan di masa mendatang. Apa lagi kemajuan satu desa tak terlepas dari kinerja PKK.



.
            Gatot menyadari mulai hilangnya rasa kegotong royongan maupun semboyon kerja sama dan waktu pengajian anak-anak berubah menjadi sinetron jemaah.
  " Suka tidak suka ini fenomena terjadi, sembari mengajak semua pihak untuk menggalakan kembali semangat kegotong-royongan di tengah-tengah masyarakat.
  Di samping memanfaatkan kecepatan teknologi untuk kemajuan daerah baik di bidang pertanian maupun lainnya. " Disini tinggal peran kita agar TTG dapat dimanfaatkan di tengah-tengah masyarakat dan hasilnya mereka rasakan dengan memanfaatkan potensi yang ada,". Sedangkan membangun desa katanya bukan berarti menjadikan kota, namun bagaimana bisa mengembangkan semangat kegotong-royongan berbasis dengan nilai masyarakat tempatan, mengembangkan budaya saling dukung mendukung di setiap sisi pembangunan, sehingga menjadi desa mandiri.



.
                      Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH, MM atas nama Pemerintah Daerah maupun masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Plt Gubsu beserta jajaran KDH/Wakil KDH di Sumut yang hadir. Kegiatan ini katanya telah memberikan makna berarti untuk perubahan lebih baik bagi Batubara. "Ini sudah dapat dilihat dari tingginya semangat masyarakat maju sebagai Kepala desa, karena pembangunan di Batubara berbasis di desa," ujar OK sembari mengatakan untuk mencapai kabupaten layak anak Batubara sangat berpotensi bahkan menerapkan kabupaten "sayang anak" dengan menyiapkan cikal bakal menghadapi pembangunan Global Hub Internasional. Kegembiraan masyarakat Desa Bandarsyah sebagai desa binaan Provinsi Sumatera Utara  sekaligus membantu menyukseskan program pemerintah demi terwujudnya sejahtera dan berjaya.



.
                        Kepala Bapemas Provsu H Salman Ginting, SH MAP dalam laporannya mengatakan semangat gotong-royongan perlu digalakan dalam upaya kesejahteraan desa. Di samping pemenuhan kebutuhan masyarakat miskin. Sedangkan bagi peserta terbaik dalam TTG akan mengikuti perlombaan di tingkat nasional.Pameran berlangsung hingga 4 Mei 2013.



.
                        Dalam kesempatan itu Gubsu H.Gatot Pujo Nugroho ST menyerahkan trophy kepada Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH, MM selaku pelaksana TTG Tahun 2013 di saksikan para KDH/Wakil KDH yang hadir. Selain penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai perlombaan PKK dan peralatan gotong royong kepada Kepala desa.Setelah itu dilanjutkan peninjauan stand pameran TTG.    


 

KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA

                 dto.     

Drs. Abdul Rahman Hadi

PEMBINA

NIP. 19650116 198602 1 003


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger