Home » » “Bupati Batu Bara menghadiri acara pemberian penanaman bibit benih padi di Desa Tanjung Sigoni Kecamatan Medang Deras

“Bupati Batu Bara menghadiri acara pemberian penanaman bibit benih padi di Desa Tanjung Sigoni Kecamatan Medang Deras

Written By Humas Kabbatubara on 4.18.2012 | 18.4.12


 


             Humas Setdakab Batu Bara
             Siaran Pers
             Nomor             : 12/Humas/ SP/ 04/ 2012
             Hari/Tanggal   : Senin, 16 April 2012
             Lokasi              : Desa Tanjung Sigoni, Kec Medang Deras

          Tanaman padi merupakan komoditas andalan kabupaten Batu Bara dengan lahan sawah seluas ± 20.000 Ha, dengan produksi ± 157.500 Ton, Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu Kabupaten yang menduduki peringkat ke – 3 lumbung beras setelah Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai. Pengembangan komoditas Tanaman Pangan yang potensial di suatu wilayah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian di wilayah kab. Batu Bara.
         Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM dalam kata sambutan mengatakan Acara penanaman bibit benih padi hendaknya memberikan motivasi kepada petani untuk tetap menanam padi di lahan sawah karena Pemerintah Kab. Batu Bara mendapatkan bantuan dana APBN Tahun 2012 melalui Dinas Pertanian yaitu Benih Padi untuk pertanaman seluas 4. 450 Ha, Benih Jagung untuk pertamanan seluas 300 Ha, Benih Kedelai untuk pertanaman seluas 500 Ha. Selain bantuan dari sumber dana APBN terdapat juga bantuan yang bersumber dari APBD Propinsi dan APBD Kabupaten. Bupati berharap dengan adanya bantuan – bantuan tersebut dapat meningkatkan hasil produksi dengan penerapan teknologi pertanian sehingga SDM Petani dapat terus ditingkatkan.  

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger